Mesin Bubut



Mesin Bubut


Mesin bubut berfungsi untuk membentuk matrial beda lagi dengan yang berbentuk bulat. Jenis matrial yang biasa dikerjakan oleh mesin bubut biasanya berupa mild steel, kayu, carbon steel, alumunium, stainless steel, brass, bronze, Teflon, PVC, PP atau mtrial non logam lainnya. Untuk membuat matrial biasanya di lakukan dengan cara pembubutan ini ada yang berupa pin, mur, baut , pipa,tuba, cylider road, shift, bisa juag jenis yang lainnya yang berbentuk bulat.

Orang yang mempunyai usaha  bengkel permesinan seperti bengkel alat berat, bengkel otomotif,  bengkel las, dan jenis usaha lainnya, biasanya yang digunakan adalah mesin bubut, pada dasarnya mesin bubut di bagi beberapa jenis. Mesin bubut memiliki cara kerja yang mudah tidak terlalu sulit, di mana benda kerja yang akan dibentuk  akan di cekam oleh mesin kemudian di putar dan pisau bubut biasanya dibuat dari bahan yang sangat kuat, dan digunakan untuk mengurangi diameter dari benda kerja yang berputar tersebut.
Untuk memilih mesin bubut yang perlu diperhatikan adalah jenis matrial yang akan di bubut, diameter putaran dari benda kerja ( swing over bed ) serta panjang maksimal dari benda kerja ( the length to be held between centers ).

 Mesin bubut modern menawarkan berbagai kecepatan berputar dan teknik kerja untuk secara manual dan otomatis memindahkan alat potong ke benda kerja. Operator dan teknisi maintenance  harus mengenal degan baik mesin bubut dan cara operasinya untuk memudahkan pembuatan bagian-bagian hasil kerja mesin bubut baik berupa parts maupun hasil fabrikasi.
Untuk memudahkan identifikasi mesin bubut dibagi kedalam beberapa type yaitu
  • Wood Lathes : Jenis mesin bubut sederhana adalah mesin bubut kayu. Seperti namanya, ia dirancang untuk mengubah kayu. Mesin bubut kayu adalah mesin kecil yang terdiri dari bed, headstock, tailstock dan tool rest.
  • Engine Lathes
  • Toolroom Lathe
  • Turret Lathe
  • CNC Lathes  Computer numerically controlled lathes
  • Special Purpose Lathes




3 komentar:

  1. makasih Riska udah mampir, share aja jika ada informasi tentang peralatan teknik

    BalasHapus
  2. “I could not have closed on my first home without Mr, Benjamin Lee ! Benjamin and his team went above and beyond for me on this transaction. He handled my very tight turn around time with ease and was always available for me when I had questions (and I had plenty), even when he was away from the office, which I greatly appreciated! He and his team handled many last-minute scrambles with the seller and worked tirelessly to make sure that I could close before my lease (and my down payment assistance, for that matter) expired. Mr Benjamin is incredibly knowledgeable Loan Officer, courteous, and patient. I went through a couple offers on properties before my final purchase and Benjamin was there to help with each one, often coordinating with my agent behind the scenes. I felt supported throughout the entire process. Thanks to Benjamin and the tireless efforts of his team, I am now a proud home owner! I would encourage you to consider Benjamin Briel Lee for any kind of loan.Mr, Benjamin Lee Contact informaions.via WhatsApp +1-989-394-3740  Email- lfdsloans@outlook.com.

    BalasHapus
  3. The first thing you need to look for is how many CNC lathes the machine has and also if they come with their own manual and if so how do you obtain it. To get more detailed info on best cnc lathes, visit on hyperlinked site.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *